Senin, 14 November 2022

TUGAS 8 PERTEMUAN 9 ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA

ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA

Assalamu`alaikum Wr.WB 





ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA


 
 


Nama  = VIRA AZIZAH 
NIM     = 3420210007
Prodi  = Teknik Informatika


Tugas 8 Pertemuan 9


Lampiran Tugas 1 Menggunakan Borland C++


#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <stdio.h>

   //Nama   = VIRA AZIZAH
  //NIM     = 3420210007
  //Prodi   = Teknik Informatika

void main() {
   /*
      Sumber : http://vvv.cplusplus.com/doc/tutorial/pointers/
      suatu variable adalah lokasi di memori komputer yang dapat diakses
          oleh pengenal mereka (nama variable tersebut). Dengan cara ini
          program tidak perlu peduli dengan alamat fisik data didalam memori.
      program hanya perlu menggunakan pengenal (nama variable) setiap kali
         merujuk kedalam suatu variable.
   */
   int nilai1, nilai2, *nilai3;
   nilai1 = 15;
   cout<<" Nilai 1 adalah "<<nilai1<<endl;
   nilai2 = nilai1;
   cout<<" Nilai 2 adalah "<<nilai2<<endl;
   /*
      Variable nilai3 adalah variable yang bertipe pointer.
      Nilai variable nilai3 harus berupa alamat suatu memori.
      Variable nilai3 adalah berisi alamat memori variable nilai.
   */
   nilai3 = &nilai1;
   cout<<" Nilai 3 adalah "<<nilai3;
   getch();
   }



Lampiran Tugas 2 Menggunakan Borland C++


#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <stdio.h>

   //Nama   = VIRA AZIZAH
  //NIM     = 3420210007
 //Prodi    = Teknik Informatika

void main() {
   int nilai1, nilai2;
   //Variable pointerku bertipe pointer
   int *pointerku;
   //Variable pointerku diisi alamat dari variable nilai1
   pointerku = &nilai1;
   /*
      Alamat memori variable yang ditunjuk variable pointerku diisi nilai 20.
      Alamat ini ternyata adalah alamatnya variable nilai.
      Maka variable nilai1 jadi bernilai 20.
   */
   *pointerku = 20;
    pointerku = &nilai2;
   *pointerku = 30;
   cout << "Nilai 1 adalah " << nilai1 << endl;
   cout << "Nilai 2 adalah " << nilai2 << endl;
   getch();

}


Lampiran Tugas 3 Menggunakan Borland C++



#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <stdio.h>

   //Nama   = VIRA AZIZAH
  //NIM     = 3420210007
 //Prodi    = Teknik Informatika

void main() {
   /*
      1. Ketika suatu variable di deklarasikan, memori yang diperlukan untuk
         menyimpan nilainya ditetapkan pada suatu lokasi tertentu didalam
         memori komputer pada suatu alamat.
      2. Secara umum program C++ tidak menentukan sendiri alamat memori dimana
         nilai variable tersebut disimpan. Tugas ini diserahkan kepada 05
         (operating system) untuk menentukan dilokasi mana (alamat) nilai
         dari variable tersebut disimpan. Hal ini dilakukan pada saat runtime
         (pada saat program dijalankan).
   */
   int nilai[10];
   int*p;
   nilai[1] = 10;
   nilai[2] = 15;
   cout << "Nilai [1] adalah " << nilai[1] << endl;
   cout << "Nilai [2] adalah " << nilai[2] << endl;
   p = &nilai[1];
   cout << "Alamat Nilai [1] adalah " << p << endl;
   p = &nilai[2];
   cout << "Alamat Nilai [2] adalah " << p << endl;
   getch();
}






Sekian dan Terima Kasih
Wassalamualaikum Wr.Wb







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Desain Dan Analisa Algoritma

  Desain Dan Analisa Algoritma 2023 Assalamualaikum Wr. Wb Pak Nama    : VIRA AZIZAH NIM      : 3420210007 Prodi     : Teknik Informatika Ne...